KaPe Jilid 2, Sungguh Berbeda

Eh, ini mau malem Minggu ya?

Ih, hina banget sih nulis ginian di malem minggu. Ya nasip. Ahahaaa…

Tapi gak segitunya juga kok, soalnya eyke udah punya schedule buat ntar malem. Satnite with my friend. Syalalala…fufufu~

Just friend??? 😎

Of course not. She is special person for me who I’ve told you about her in my post several months ago. Yep, she dropped out from ICGD , unfortunately…

OK, stop! Don’t make me sad again. Ingat, di Literatur Djolie kita hanya akan bersenang-senang… πŸ˜€

Jadi, rencananya, ntar malem kita mau nonton teater di Albar (Aula Barat) ICGD yang diadain sama STEMA (Studi Teater Mahasiswa—CMIIW). Mumpung bayarnya di sini masih murah, goceng doang! Mayan… Daripada di Prancis, katanya pertunjukan teater ntu paling mahal. Bisa jutaan sekali nonton. Itu kata guru CCF eyke dulu… Soalnya, orang2 Prancis sangat sangatlah menyeni, jadi mereka suka banget yg gitu2an (gitu2an tuh apasih πŸ˜› ). Makanya, biasanya mereka suka ngadain acara teater di CeCeEp. Itung2 latian dulu lah sebelom ntar ke Prancisnya beneran, esp. Paris, I wish… Amin.

Diaminin juga, coba… siapa tau kalian juga bisa ke sana.

Iye2, aaamiiiin….

Nah, gitu dong. Ntu baru temen invis yg baek. Pan katanya mendoakan orang ntu sesuai dengan Hukum Pantul, gitu kata teteh mentor. Jadi, kalo kita ngedoain A biar bisa ke Paris misalnya, doa yg sama bakal diaminin sama malaikat buat kita juga. Kalo kita ngedoain B biar bisa keliling Eropa, doa yg sama juga bakal mantul ke kita. Gitu juga kalo kita ngedoain C sama D, doa yg sama bakalan mantul ke kita juga. Jadi, intinya, doa yg ke kita lebih banyak kan? πŸ˜†

β€œTidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, β€œDan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)

Azeg! Islam keren ya bo’?

OK Jol, selesai pendahuluannya. Sekarang jawab! Mane ajeee lu ampe baru nongol sekarang ha?

Ehehehe…. *cengar-cengir mode ON*

Kan udah dibilangin kemaren lagi KP… Abis KP di apotek ntu, aku lanjut KP lagi di BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) di Bandung. Asiknya jauh lah ama yg pas di apotek. Parameternya jelas. Partnernya. Jiahahahaa…..

Pokoknya, waktu di bbpom ntu, 3 anak fkk yg gak milih rumah sakit sebagai tempat KP-nya yg pertama ngumpul semua di Serlik, Mbakyu, Bibe, ama eyke ndiri. Serlik ntu bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen. Kata kepala bidang di sana, kita ribut banget…hahahaaa… yaelah Pak…itu baru 3 bibir, belon 34. Ahahahaaa… πŸ˜€

Tapi di luar fkk, temen2 yg waktu itu di Serlik emang asik2. Ada Pina yang selalu menyimpan nomer mang bubur di hatinya, eh di hapenya, dengan nama “Mang Hijau” (semena2 ya dia ngasih nama, katanya sih gara2 tu mamang jualan bubur kacang ijo, padahal kan dia juga jualan bubur ketan item, kenapa namanya gak Mang Item aja? Kan lebih manis2 gimanaaa gitu kesannya.. :P)

Ada juga si Anna yg paling hafal sama channel tipi. Jadi, bidang Serlik itu pusatnya informasi. Kita harus update sama berita2 terbaru, khususnya tentang kesehatan, baik dari obat maupun makanan. Apalagi waktu rame2nya E. sakazakii kemaren ntu, ampe kepala bbpom yg kata anak2 mirip Mark Sungkar bela2in nonton bareng di Serlik pas konferensi pers tentang tu bakteri yang katanya ada di susu formula (btw, Tifatul Sembiring tuh gokil yak? Kocak abis lah waktu dia jadi moderator pas konferensi pers ntu). Tuh kaaan…bahkan ruangan kepala bbpom pun tak ada tivi! Ajib betul gak tuh! πŸ˜†

Naaah…perlu diketahui bahwa Anna (“n”-nya wajib dobel, kalo gak, dia pundung) ini infotainment maniak. Jadi, kalo mereka si petinggi2 ntu lagi di manaaa dia ubah channelnya jadi acara inpotenmen (itu yg dia ucapkan, qiqiqik…), tapi begitu si bapak kepala bidang lewat, seketika Tina Talisa udah koar2 lagi di ruangan kita. Gyahahaa… Pernah waktu itu ibu kepala sub bidang Layanan Informasi Konsumen (LIK) tiba2 dateng dan kita gak ada yg ngeganti channel, terus beliau minta disetel acara berita tv satu kalo gak salah. Karena aku yg paling deket sama tv, jadilah aku yg cari2 itu remote, dan sudah bisa ditebak, letak remote ada di sekitar Anna. πŸ˜€ Lama akhirnya aku pencet2in remote nyari channel mana si tv satu ntu. Akhirnya, aku tanya ke Anna,”An, tv satu nomer berapa?” Dengan sigap, tangkas, terampil, dan cekatan, ia pun segera berkata tanpa ragu,”EMPAT!”

Ada juga Teh Rama yg sangat suka cerita, cerita apa pun itu. Tapi kadang tingkah laku dia yg bikin kita ngakak ndiri ngeliatnya. Pernah waktu kita diskusi, dia kebagian ngejelasin tentang obat tradisional. Trus, gak tau kitanya yg terlalu kritis atau apa, waktu kita tanya2, dia ampe speechless gitu dong dan yang ngebuat kita kasian (tapi tetep ngakak), muka diaaaa…kayak yg terpojok dan seakan2 berkata,”Yah, kok nanyanya kejam sih? Pengkhianat kalian!”

…dan kita pun tak ada yang peduli… πŸ˜›

Waktu tugasnya “diprotes” Bu Shafa juga (seriusan, ini ibu kocak banget! Arab2 gitu dan selalu bikin saya gak bisa berenti ketawa. Ampe dia bilang pokoknya yang namanya Vina gak empati, temen lagi dimarahin dia malah ngetawain. Maaf Buk, sebenernya saya ngetawain ibuk, bukan ngetawain temen saya.), trus waktu dia terus2an ngeluh kalo tugasnya banyak banget padahal punya Mbakyu berkali2 lipat lebih banyak daripada dia, tapi kita gak sebel jatohnya, malah pengen ngetawain mulu. Trus lagi, waktu dia didatengin “Mr. P”, bukannya langsung ngibrit ketakutan, dia sempet ngambil buku2 buat dia belajar dulu doooong….

Ah, saya bukan story teller yang baik. Kalian harus liat sendiri orangnya. πŸ˜€

Tapi, kemaren ada 2 anak Unpad yg KP di Serlik juga bareng kita.Β  Mereka asik2 juga. Tapi yang satu lagi hamil, jadi dia baru mule waktu kita udah setengah jalan. Denger2 dia udah ngelahirin awal Maret kemaren, batal dong dia KP-nya, mesti ngulang lagi. Hadeeeeh….

Trus, kita juga ada jadwal piket yang kita buat ndiri, jadi siapa yg hari itu terima telpon, siapa yg hari itu masukin data pengaduan, bahkan siapa yg hari itu bawa cemilan pun kita tetapkan. Asik kan? Makanya, gimana aku gak tambah bulet???

*qiqiqiqik…*

Diem lu!

Nah, ada 1 peristiwa yg sangatsangatlah berkesan waktu kita magang di sana ampe si bapak kepala bidang bilang kalo kita semua yg KP di Serlik itu semuanya sudah S-E-R-L-I-K (Senyum, Empati, Ramah, Lugas, Informatif, Komunikatif). Beliau dan ibu kepala sub bidang LIK tadi kayaknya terkesan banget sama bazaar yang kita ikutin di Gedung Sate waktu itu. Padahal, andai mereka tau… πŸ˜›

Jadi, waktu itu aku, Mbakyu, Pina, sama Teh Rama kedapetan jatah boleh ikut acara ke luar yg diikutin sama Serlik. Sebenernya Mbakyu gak dapet jatah sih, soalnya dia udah pernah ikutan tugas luar sebelumnya. Tapi, berhubung kita2 membutuhkan jasa (mobil)nya :P, jadilah dia kita ajak buat ikutan aja. Kalo gak disetujui sama bapak ibu di sana, kita yg bantuin bikin argumentasi. Hahaa… Dasar oportunis!

Kebetulan acara waktu itu bazaar, jadiΒ  kita bikin lapak buat ngasih info2 gitu ke pengunjung seputarΒ  produk2 yang bermasalah, kayak mi berformalin, krupuk yang pake rhodamin,Β  obat mengandung BKO (Bahan Kimia Obat) yang sudah dapat dipastikan sebagian besar dari Cilacap, kosmetik palsu, dll. Kalo dari bbpom-nya sendiri mereka udah ngelakuin uji formalin, methanyl yellow, sama rhodamin buat mi dan krupuk.

Dengan bekal kesotoyan tingkat tinggi, aku coba interaktif sama mereka dengan cara bikin games tebak2an gak berhadiah. Mana mi berformalin, mana mi yg normal. Di bagian kosmetik pun gitu. Ngemeng abis lah.Β  Apalagi partneran sama si Pina. Pokoknya cukup membuat orang mengira kami2 ini SPG yg khusus disewa sama bbpom untuk menarik pengunjung yg ada di situ.

Tragis.

Ampe ada bapak2 yang gak pergi2 gara2 kita “gouda” ntu. Tapi masih dalam artian positif sih…maksudnya si bapak jadi nanya2 gimana kalo gini, gimana kalo gitu, yaaa…walopun akhirnya nanya juga sih kita2 ini makhluk yang didatangkan dari mana.

…dan ternyata! Dia (kata siapaaa gitu) salah satu petinggi di Pos Indonesia! Huwow! Itu kata si Pina, si Pina kata Bu Edah (kepala subbidang LIK), Bu Edah kata bawahannya si bapak ntu. Emang, rezeki susuk emang gak ke mana. πŸ˜†

Apasih. πŸ˜€

…dan di akhir sesi “layanan” kita, di mana si bapak akhirnya pergi dengan senyum puas, kita ditepukin sama semua kru bbpom yg ada di situ. Whoaaaa…jadi malu… :”>

Maaf Ibu, jika kini, anakmu tlah menjadi seorang penggouda pria. Huehue…

“Aku bagai putri yang s’lalu…menebar pesona ke insan pria. Pasti ada satu, dua lelaki yang ‘kan suka…”

“Jangan Bilang Siapa-Siapa”, Ratu—

 

Eh, bukan foto yang ini! Ini mah foto waktu aku lagi ngedate ama Mbakyu (alias Dita-RED) pas selese acara.

Ini yg bener:

Ini lagi ngejelasin bedanya mi berformalin sama yg enggak.

Ini contoh krupuk yg mengandung rhodamin.

*mo ngeliatin krupuknya ato ngeliatin orangnya, Jol?* Hehe, sekalian ngeksis dong! πŸ˜†

 

Temans, tampaknya saya harus beranjak sekarang juga…

Udah jam tujuuuuuuh…..!

*samber anduk, samber baju dan “perkakas” lainnya*

*lari ke kamar mandi*

Pergi dulu ya!

Enjoy your weekend! Bye πŸ™‚

 

4 pemikiran pada “KaPe Jilid 2, Sungguh Berbeda

  1. literatur djolie biasanya bikin ngakak, tapi yg kali ini cuma bikin senyum2 doang nih. hehe.. kata temen saya yg ambil kuliah strategic service marketing, sekali udah dibikin puas, konsumen tuh bisa lebih kecewa begitu sekali aja pelayanannya turun. gitu. tapi gapapa koq. itu kan teori doang. blogger mah yg penting baca, yg lebih penting lagi komen πŸ˜€ jadi gapapa klo ga baca, yg penting komen ya? (lho!)

    okelah ni sekalian nitip pengumuman yah, sapa tau dari tetangga blog laen ada yg ngikutan baca. jadi pokoknya klo udah baca ni komen ya kudu ngikut ke dua link berikut. hehe.. cekidot-lah pokoknya ya! klo bisa dikomen, ga harus dibaca semua, yg penting dikomen aja. hihihihi πŸ˜€

    http://strategibisnisanda.com
    http://amazingpublicspeaking.wordpress.com

    Balas
    • OK Kak, makasih buat “warning”-nya. :mrgreen:
      Iya nih, aku juga ngerasain kok Kak, soalnya waktu aku baca ulang, agak males ndiri bacanya. Hehehe…tapi setidaknya buat dokumentasi kehidupan.
      Mungkin karena waktu itu lagi buru2 maksain nulis di waktu mepet, sedangkan yang mau ditulis udah numpuk di kepala gara2 lama gak dikeluarin. Jadilah begini. *pembenaran*

      Tapi sejak kapan saya ngelawak? Saya ini serius Kak… kurang serius apa lagi coba? Makanya Kak, ati2 ama yg beginian. Gak semua yang Kakak baca itu bener. Tapi yang kali ini bener. Percayalah.
      *apasih udah mule ngaco*

  2. yah, padahl saya juga pengen komen
    kalo tiap baca blog kak jolie gak bisa gak ngakak at least senyum2 sendiri kaya orang bego. “ayo teruskan bakak humornya kak’

    *kak ikhwam nih, komen duluan aja.hehhee
    eh kok saya berasa ngeganggu ya
    *kabur ah

    Balas
  3. Hahhahahhaaaa….. *tuh kan JoLL aku ketawa lagi,
    Lawak bener lah tulisan kau! aku bersaksi. Sungguh. (ikutan lebay)\
    haha

    Balas

Tinggalkan komentar