KaPe Jilid 1

Kemaren2 sempet ketemu ama anak PN’08, si Eky, di Indomaret. Trus dia tanya, “Kok gak lulus2 Teh?”

Sial…. -____-”

Trus dulu waktu jaman2nya TA, nci’-nci’ Bola Dunia langganan eyke nanya, “Lagi skripsi ya? Perasaan dah lama ya…?”

Jleb! Cuma bisa nyengir ajah. πŸ˜€

Si Gurit juga ikut2an, dia tanya kenapa udah lulus masih KP aja.

Begitu pula dengan bapak2 penjaga kosan dan mang2 penjual sate. Mereka malah ngira aku masih sibuk skripsi doooong….hiks.Β  😦 Mungkin karena pas wisuda aku juga kan gak nginep di kosan, jadi gak ketauan jejak2 wisuda deh. Ah, gak g4vL nih…

Baiklah, saya akan melakukan konferensi pers di sini sekarang. Jadi saudara2, rekan2 sekalian sebangsa dan setanah air, saya, Vina Amelia Jolinawati, dengan ini menyatakan telah lulus sebagai sarjana dari kampus Institut Cap Gajah Duduk dengan gelar S.Farm. *telat* πŸ˜›

Udaaaah….gak usah diliat gelarnya! Pasti kalian mo ngatain itu sarjana pertanian kan? Ato sarjana ladang? No no no! Itu sarjana farmasi heeey….!

Trus, kalo udah lulus, kenapa masih ada KP juga, Jol?

Naaah…gak lama dari saya lulus itu, saya lanjut ngambil program profesi, biar bisa jadi apoteker. Bahkan sebelom wisuda pun kuliah sudah dimulai, hiks… 😦

…dan sekarang saya sedang mencoba untuk menikmati KP (Kuliah ato Kerja Praktik?) Jadi, untuk semester 1 ini saya dapet KP di Cimohay boo’…di mana tinggal makhluk bernama Ipit beberapa meter dari tempat KP saya itu. Aku dapet di apotek K*mia F*rma (sebut aja Kimia Farma apa susahnya sih Jol?) πŸ˜› Karena jadwal shift pagi jam 7, jadi mau gak mau aku udah harus berangkatΒ  dari jam 6. Tetap dalam perdjoeangan. Akhirnya Pit, apa yang dulu kamu rasakan, saya rasakan juga kini… *peluk tembok*

Di sana sebenernya menyenangkan…tapi sepertinya saya memang tidak pernah satu visi dengan rekan KP saya… 😦 Okelah, tampaknya itu tidak usah dibahas. Tapi kalo ada yg mau tau, langsung hubungi saya saja ya, ahahahaha….gak deeeng…candaaaa….ampuuuun…. πŸ˜€

Intinya, apa pun yang saya lakukan, apa pun yang saya pelajari, itu memang apa yang saya inginkan, bukan hanya ditujukan untuk ujian saja, bung! Lagipula, minat saya komunitas, bukan birokrasi seperti Anda. Maaf!

*emosi juga akhirnya* Ya abis… 😦

Aku jadi inget waktu magang sama Nia dulu. Ah…bawaannya jadi pengen ngebandingin terus nih. Pokoknya aku masih inget banget waktu dulu magang, terlalu banyak moment yang ternyata sangatsangat saya rindukan…

*mulai melankolis*

Biarkan saya mengenang masa2 indah magang saya dulu…T_T

Nia yang sering aku jutekin pagi2 tapi dia tetep tabah dan sabar menghadapi saya yang sangatsangat emosional ini, biasa, masalah waktu berangkat. Hehe…

Beli pulpen hampir tiap hari karena sering ilang ntah dipake siapa…

Sama2 dimarahin Teh Dini di hari pertama yang pernah aku ceritain dulu (baca postingan yg dulu kalo mau tau), tapi akhirnya malah jadi deket sama si Teteh, hahaaa….malah jadi pelanggan tetap facialnya. Mungkin karena sering dikasih yoghurt gratisan. Kyahahaaa…

Hampir tiap pulang mampir ke kosan Nia dulu, beli makan malem sekaligus 2, sate sama martabak, ampe diapalin ama penjualnya. Qiqiqik… *sekarang apa kabar yak mereka?*

Cerita ke Teh Dini kalo pulang jam 12 malem gara2 bela2in nonton Transformer dan malah dimarahin dan diancam gak boleh magang lagi di sana. πŸ˜›

(Pura2) ngecengin Pak Dewa, asisten apoteker (AA) di sana, gara2 baek banget.

Ngegangguin dua AA tengil, cowok, yg ternyata masih muda dari kita. Dasar kami cewek2 penggouda. Haha….

Ngegangguin anak2 SMF yang lagi PKL juga di sana. Apa kabar ya mereka sekarang?

Diundang buka puasa bareng dan yang masakin Teh Dini sama Bu Ade kalo gak salah. Mantaaaaaaaaap….!!! *berhubung waktu itu aku lagi gak sholat, jadi waktu mereka taraweh, aku abisin aja makanannya, haha… Ampe Pak Dewa geleng2 ngeliatnya. Kayaknya dia baru liat ada makhluk yg diciptakan untuk makan dari sononya.* πŸ˜›

…dan masih banyak lagi kenangan2 yg kalo aku ceritain semua di sini gak bakal abis. Mari kita cukupken saja di sini –> era Orde Baru muncul

Jadi gimana dengan KP-mu Jol?

Oia, jadi kita ada riset kecil2an gitu di sana tentang terapi nonfarmakologi. Tapi ini gak bakal aku bahas.

Waktu awal2 gitu kita semua yg KP di sana dikumpulin buat kuliah umum. Nah, oleh salah satu pembicara, lupa siapa, dibilangin, kalo buat bisa diterima dengan baik, kita mesti inget “filosofi rumah Aceh”.

Katanya, rumah Aceh itu kan bentuknya kayak rumah panggung gitu. Nah, selain itu pintunya kecil, tapi kalo udah masuk, ruangannya luas.

Jadi apa maksudnya Jol?

Maksudnya, (lagi2 katanya), kita mesti ati2 kalo mau masuk ke sana. Kalo berhasil masuk, kita akan ngerasa enak. Tapi, kalo kurang ati2, justru kita bisa jatuh terjengkang. Kebayang nggak? –> dengan nada teteh mentor πŸ˜€

Silakan diinterpretasi masing2.

Trus, semua yang KP di KF tadi harus pake jas profesi warna putih kayak yg biasa dipake ama dokter2. Sering diledekin di sana, kalo misalnya lagi ngerjain hal-hal yg bisa dibilang ece2 lah, kayak ngambil barang di gudang. Katanya, “Gak usah Teh, biar saya aja, malu ama seragam.” Sial juga tu anak atu. Tapi iya juga nih…”keberatan” baju. Malah ada yg sering dikira dokter. Untung aku pake name tag, huehehe….”untung”! πŸ˜›

Gak kerasa udah 2 minggu aja. Padahal masih banyak yg belom saya pelajari…

Ayo Viiin… semangat! πŸ™‚

Tumben gak ngajakin perang ni bocah invis…

Okelah, segitu dulu aja kali ya. Saya mau lanjut cerita tentang liburan ke Cirebon kemaren soalnya.

Inget cucian jas profesinyaViiin…!

Yah, mule rese’ lagi ni anak. Iye…iye…bentar lagi.Β  Toh besok masuk siang kan? Hahahaa…

2 pemikiran pada “KaPe Jilid 1

Tinggalkan komentar