Syair Untuk FKK Julius, yang Oktopus sabar yaa…

Hoooy….!

Pa kabar cuuuy…?

Akhir2 ini banyak sekali moment yang saya lewatkan. Tanpa jejak, tanpa cerita. Hiks…

Kabar terbaru yang bisa saya share di sini hanyalah: tiga minggu berturut-turut anak fkk udah pada married aja. Lalu, saya kapan??? Ahahahaaaa… Jawaban yang sama akan saya berikan ketika dulu ditanya “kapan lulus” yaitu: “di waktu yang tepat.” Aheeeey…! *ngeles*

Eh, tapi tapi, sebelom anak2 fkk julius (wisuda Bulan Juli-Red) pada lulus, sebenernya saya sempet bikin sejenis karya seni yang ehm…bisa dibilang ini karya masterpiece saya. Ahahahaa…gak deeeng…hanya sebuah monolog kecil yang mirip syair. Cuma, segala aturan untuk karya sastra yang betul saya tabrak semua. Jadi adek2, jangan jadikan Literatur Djolie sebagai tempat buat cari inspirasi ngebuat syair ya kalo ntar disuruh guru. Karena yang asik2 itu menyesatkan kata Bang Rhoma. TER LA LU.

Naaaah….kenapa saya baru ngeluarin itu karya sekarang? Karena eh karena, dapat merusakkan pikiran. Hehe…bukan! Karena, dulu rencananya itu syair-gak-jelas mau saya bacain di wisnite (wisuda night—acara syukuran wisuda di malem hari), tapi ternyata belom selese2 juga. Ntahlah, mungkin memang belum saatnya. Suatu saat nanti, pasti semua kan terbukti, bahwa dialah si pria sejati (naon siiii…?) πŸ˜€

Terus, kenapa sekarang mesti dikeluarin? Mbok ya udah, disimpen aja.

Eits, sayang amat… Lumayan buat dicela-cela. Apalagi di situ kisahnya si Ita masih pura2 ngincer kakak eik, boo’… Ternyata! Huh! Lebih baik Ta, kita gak usah ketemu2 lagi! Berenti ngedeketin saya lagi!

*AADC mode ON

Kamu takkan mengerti rasa sakit ini, kebohongan dari mulut manismu…

Pergilah kau, pergi dari hidupku…

*ini apaan sii…makin gak jelas gini…hadeeeeh… Plis dong Vin, udah wisuda, juga!

Ahahahaa….iya juga ya? Aku belom woro2 kalo aku udah wisuda ya? Ntar deh, akan saya gelar jumpa persnya sesegera mungkin. Soalnya orang2 pada bingung kenapa saya masih kuliah lagi dan ngomongin masalah ujian di plurk. Hahaha….okeee okeee….ingatkan saya lain kali ya! πŸ˜‰

Yak, inilah syair-gak-jelas yang saya bangga-banggakan tadi. Walopun sederhana, tapi bikinnya dari hati yang terdalam kok. Maap yak kalo pemilihan katanya rada cekak. πŸ˜›

Hey para fkk julius
kalian telah berjuang sampai mampus
tapi mengapa tak ada yg jadi kurus?
Plus bermuka tirus
Badan saja masih terurus
apalagi si deus
tambah “ganteng” aja terusss

Hey para fkk nol enam
Kalian telah melalui masa masa kelam
Disindir dosen hanya bisa diam
Dipandang miring teman langsung naik pitam

Ah, sepertinya terbalik
fkk anaknya baik baik
Terutama si Monik
Ngerjain tugas paling freak
Baru dikasih sekarang, besoknya dah balik

Sama aja kayak si Winda
Temen baru ngebagi tugasnya
Dia udah selese aja
Mana dia bikin lembaran berjuta juta
Bikin pusing yang meriksa aja
Begitulah anak anak efkaka
Terlalu lebay katanya

Ada lagi si Intan
Lebaynya gak ketulungan
tapi dia punya otak yg lumayan
juga suka perhatian sama teman
terutama soal penampilan
Dia sama Tita satu kosan
tapi berangkat kuliahnya suka gak kompakan
soalnya si Tita suka duluan
Ketauan kan siapa yg bangunnya terakhiran

Naaah…kalo si Tita itu
katanya mirip ibu ibu
bajunya kembang kembang mulu
dan kalo belanja pasti beli baju
ato gak sepatu
ya…gak jauh jauh dari situ
tapi seleranya nomor satu
bermutu dan gak bikin malu

Tapi kalo soal ibu ibu tadi
Ada yang lebih mirip lagi
Namanya Kamelia Sri Maryanti
Denger2 jebolan institut PCE
tapi ngakunya kuliah di aitibi
Pinter masak dan rajin mengaji
Pokoknya calon ibu idaman sejati
Silakan kalo mau dilamar sekarang di sini
denger denger calon yang dari Jawa udah pasti
tapi mohon dikonfirmasi lagi
Becanda, lagi…
hihihi…

Jangan jangan calon dari Jawa itu Mbakyu
kata neneknya dia itu cucu yang terayu
tapi kita-kita kayaknya pada gak setuju
soalnya ada yang lebih lucu
yaitu aku
hahaha….gak lucu
ampun Mbakyuuuuuuuuuu……
Mbakyu itu aktif di sini situ
Makanya Mbakyu, kalo ada kenalan tu
mbok ya dibagi-bagi, gitu…
Aku kan juga mau…

Ada lagi dedengkot fkk lainnya
Namanya sih Maulidiah Permata
Tapi minta dipanggil Sarah aja katanya
Walopun kita gak mau, dia tetep maksa
Makanya, di mana2 pantes jadi ketua
Gara-gara tadi, suka maksa
Tapi dia baik hatinya
Dia juga suka menggambar di mana saja
termasuk di catatan saya
makanya kita semua curiga
kayaknya dia lebih pantes masuk seni rupa
daripada masuk fkk

Dulu, di awal saya masuk farmasi
Katanya tak ada lelaki sejati
Mungkin itu sebelum ada lelaki ini
Di sini, lelaki ini cukup digilai
Namanya Zulfan Zazuli
Della, ratna, iyus, dewir, sampe lili
digilir buat jadi istri
Saya kok jadi jijik sendiri

Walopun istri sudah lima
Tapi Zulfan tak juga jera
Ochin pun tak luput dari kisahnya
Oh Bang Zul…jangan lah kau ganggu Ochin-dra
Dia wanita baik-baik dari Cimahi sana
Sebentar lagi juga dapat gelar esdua
Janganlah kau kecewakan orang tuanya
Tapi kalau mau, langsung lamar saja
dan istri-istrimu pasti akan berontak semua
hati-hati saja

Lagian, kurang apa sih si Ratna
Cantik iya, pintar iya
Kurang apalagi sih dia
Tapi ternyata, dia sudah ada yang punya
Moga yang ini langgeng ya Na…

Si Dewir juga sama aja ah
Denger-denger kalo udah selese kuliah
Dia mau diboyong ke Malaysia
Ati-ati jangan kayak Manohara
Disuntik hormon baru tau rasa
Ntar tu pipi bagaimana…?
Makin saingan ntar kita…

Kalo Della itu
selalu matching kalo pake baju
gak pernah marah seingetku
ngomongnya aja selalu senyum gitu
rajin, ramah, dan patut ditiru
hemat, cermat, dan bersahaja
disiplin, berani, dan setia
kok jadi dasa dharma pramuka gini ya?

Ada lagi si pendekar lili dari cibiru
Liat aja dari dosen pembimbingnya itu
Siapa sih yang enggak tau?
Berani betul dia itu
Keliatannya sih suka malu-malu
tapi awas aja ketipu
dia cukup pemberani tau’…
Ya liat aja dari dosen pembimbingnya itu
Siapa sih yang enggak tau?
Kok jadi ngulang2 gitu?
Kok jadi ngulang2 gitu?
Aaaah….gak tau!

Ada lagi preman Kampung Rambutan noh
Jauh2 kuliah di Bandung sekalian cari jodoh
Mungkin dia minat ama bobotoh
tapi waktu ditanya alasannya “teu bogoh”
Begitulah, anak ini memang suka mengecoh
Lagian, kamu udah ngincer kakakku toh?

Satu lagi wanita dari Batam, teman…
Sebut saja Gina, nama panggilan
dia ini punya kakak yang lumayan
katanya sih tergolong pria idaman
Gimana kalo kita tukeran?
Soalnya eyke juga punya kakak yang jadi rebutan

Si Gina ini satu kubangan ama Desi
si anak satu ini
sombongnya gak ketulungan lagi
tapi mau gimana lagi
udah bawaan orok, kali…
tapi dia juga baik hati
apalagi kalo ngutangin ke kita2 ini
udah kayak Tooth Fairy

Yah, begitulah
sedikit tentang mereka..h
kalo ada yang berminat sok ajah
Ntar saya buka biro jodoh selanjutnyah
oke? Okelah…

—Djolie, 2010—

Tampaknya saya memang tidak berbakat dalam dunia sastra *sigh*

Tapi eh tapi, percaya gak percaya, sebelomnya saya pernah lhooo ikutan lomba cerpen dan juara! Emang sih, skala kecil, di himpunan. Tapi kan yang besar2 itu dimulai dari yang kecil2 dulu. Aheeey….!

Kalian masih inget kan yang dulu saya pengen bangetbanget ikutan lomba cerpen yang sempet beredar kabar kalo lombanya gak jadi. Tapi eh tapi, berkat Sang Anil (anak EsTeEf ’07 ICGD yang perlu dilestarikan dan dibudidayakan, jangan sampai punah) πŸ˜› dan Della (yang terus memaksa saya untuk mengirimkan itu cerpen-pelanggar-EYD) akhirnya saya tetap ikutan dan entah jurinya khilaf ato apa, si eyke bisa menang dong boo’…

Yippiiiiii………..! (dance)

Buat yang lagi kurang kerjaan dan punya keinginan bunuh diri, silakan buka link ini. Syaratnya satu: dilarang menghina dan diharuskan memuji. Kyahahahahaaaa…..*ketawa setan*

Berhubung bentar lagi ada kuliah, saya pamit mundur dulu yee…

Masih banyak yang pengen saya ceritain sebenernya. Tapi apa daya. Bener kata Charlie Caplin, dia pernah bilang gini ke aku,”Musuh utamaku adalah waktu.” Gitu katanya…

Saya setuju, Mas Charlie… :”>

7 pemikiran pada “Syair Untuk FKK Julius, yang Oktopus sabar yaa…

  1. Bener2 kreafit teman kita satu ini!
    Ga berhenti ngakak ampe nangis ngebaca syair buatan Joli
    Namun terkadang bikin iri
    Kapan ya ada saya di syair ini? πŸ™‚

    Buat Joli yang selalu membuat saya tersenyum setiap hari
    Terima kasih udah bikin syair ini
    Baru baca pas lagi bete ngerjain TA yang ribet ini
    Smoga semakin men-joli
    hihihihi πŸ˜€

    Balas
  2. woh
    kak jolie berbakat ngelanjutin hilman dan boim bikin serial lupus

    saya selalu senyum2 sendiri baca ‘literature Djolie’ hehehhe

    *eits
    nama awak disebut-sebut
    bayar royalti dong
    hahahaha

    Balas
  3. ngasi jempol ke vina.. ^.^
    nice syair Vin..
    pingin tau deh, kalo figur kamu dimasukin ke syair itu, kayaknya bakal dua kali lipat lebih panjang dari yang di atas ya?? :p

    Balas
  4. jol.. jol.. kamu salah jurusan.. ga ada universitas yg punya jurusan melawak ya? coba kalo ada… yakin IPK-mu 5,00 (4,00 mah lewat..)

    Balas
  5. ya ampyun,,yg komen koq yg namanya ga disebut di atas yah? hehe.. jangan2 yg namanya disebut di syair justru ga terima namanya dipake. hehhe.. ato jangan2 lupa bayar royalti ke mereka ya jol? hihihihi πŸ˜€

    eniwei, literatur djolie mang selalu lucu.. bagus euy. setuju ma pendapat anil di atas.

    Balas

Tinggalkan komentar