Kisah Camer di Penghujung Tahun :D

Siapa bilang Desember Kelabu?

Jangan gampang percaya. Gak semua yang kamu denger itu bener. Apalagi yang ini. Percaya deh!

Baru kali ini kayaknya aku bisa ngerasain liburan yang bener2 liburan selama 4 tahun nguli (baca: kuliah) di ICGD. Itu pun masih dibayang-bayangi dengan aura KP (Kerja Praktik). Hadeeeeh….belooom juga ilang bayang2 si ganjen TA, artikel ilmiah juga masih saya gantung begitu saja tanpa kejelasan status yang pasti, ini udah mau “kerja” aja. Tolonglaaah…saya wisuda aja belom ada 3 bulan…hiks.

*ngeluh aja lo kerjanya! Nikmatin aja, napa?*

Eh tapi ini beneran. Komunitas ICGD pasti tau lah yaa gimana rasanya kita2 ini dibuat mati rasa sama yang namanya taun baru. Pasti adaaa aja pengganjal yang bikin ngerasa berdosa tiap mau taun baruan. Biasanya gara2 uas sih…

*ah, kata siapa Jol? Buat yang ikutan uas perbaikan aja kalii…qiqiqik…* πŸ˜€

Diem lu!

Okelah, setidaknya liburan ini saya masih sempet gentayangan ke Cirebon dulu, menyambangi sarang preman terminal sono, si Intan. Apalagi kalo bukan wisata kuliner? –> lagi2 tentang makanan

Kayaknya itu aku bahas lain kali aja ya… Soalnya, kali ini, bahasan saya lagi serius. B-)

Mumpung lagi Bulan Desember, saya mau cerita tentang bapak saya. Sebut saja namanya Papah (bukan nama sebenarnya), begitu saya biasa memanggilnya. Kenapa mesti cerita tentang beliau? Apa hubungannya sama Bulan Desember? Soalnya, di Bulan Desember ini, si Papah ulang taun, tepatnya yang ke-56. Cukup banyak juga ya umurnya… Bisa ditukerin sama sms gratis gak ya? Ahahahaa….hus! (ampun Paaah…)

Inget ulang taun papah jadi inget ulang taun sebuah perusahaan minyak nasional apaaa gitu ya? Tepatnya sehari sebelom tu perusahaan ulang taun. Tepatnya beliau ulang taun tanggal 9 Desember. Jadi, buat yang mau ngasih kado, jangan sungkan2, apalagi malu. Kasih coklat aja, pasti beliau seneng. Apalagi anak bungsunya yang satu itu…seneng banget dia! Hwehehe…

Papah…

Temen aku pernah bilang katanya papah aku galak. Dia si nggak langsung ngomongnya, tapi lewat temen yang lain. Dasar emang tu anak dua, yang satunya backstabber, yang satunya tukang ngadu. Hadu haduu….

Sebenernya Papah bisa dibilang suka ngegodain temen2 aku lho…Ok, tampaknya citra yang saya bentuk di sini tentang beliau terkesan negatif ya? Maksudnya bukan menggouda2 layaknya lelaki ke wanita, tapi bapak2 ke anak kecil gitu lho…kebayang? Jangan mikir yang enggak2 ah! πŸ˜›

Naaah…tapi oh tapi, beliau bisa juga jadi orang yang sangatsangat dingin kalo yang dateng itu temen2 anak ceweknya yang…ehm, cowok dan………sering.

Mungkin itu salah satu bentuk perlindungan seorang bapak ke anak ceweknya, tapi…agak lebay sih emang. Suka gak jelas alasannya. Pernah dulu tiba2 temen main aku (yakin temen Jol? Mmm….iya aja deh) tiba2 udah gak boleh main lagi. Waktu aku tanya, dijawabnya, ya nggak usah dateng2 lagi. Bagus! Alasan yang “sangat” bisa diterima! Hmmph…

Nasib yang sama juga menimpa kakak aku yang cewek. Eh, ini rahasia kita2 aja ya? Hanya kita dan Tuhan yang tau…

*ni anak juga sama aja backstabbernya* πŸ˜›

Jadi, si cowok kakakku ntu, sebut saja begitu, dia pun (kata kakakku) mengalami hal yang sama. Ketakutan duluan doi sebelom ngomong apa2 sama si Papah. Akhirnya, abis nganterin kakakku, dia langsung pulang aja, tanpa sempet ngomong apa2 sama si Papah. Makinlah si Papah gak respek ma tu anak. Keder duluan dia…hahaaa…Pelajaran tuh buat kaum cowok, siapkan mental Anda sebelum ketemu ama calon mertua. Qiqiqiikk…

Tapi sebenernya Papah baik kok…dia kayak gitu cuma karena pengen ngelindungin anak2 ceweknya aja. Toh, waktu kemaren si cowok ntu ke rumah lagi dan ngobrol2 ma Papah, asik2 aja tuh. Tuh kaaan….

Aku jadi inget. Pernah baca juga di (lagi2) Lupus, di bukunya yang berjudul “Tragedi Sinemata”. Di situ diceritain kalo si Lupus sempet punya musuh bebuyutan, yaitu bapak ceweknya sendiri. Abisnya, tiap ngapelin si Rina (ceweknya ntu), adaaa aja yang dilakuin sang bapak. Yang nyuruh belajar padahal itu malem minggu lah, yang nyuruh nimba aer buat mandi neneknyalah, yang ber-Anda2 lah, dan masih banyak “keusilan2” lainnya yang gak penting dan diada2in. Hahaha….ngakak ndiri aku bacanya… πŸ˜€

Ok deh, aku kutip sedikit cerita di situ ya…

Dan yang paling menyebalkan waktu Lupus kebetulan datang agak lewat magrib, abis nyusun tugas praktikum biologi sama Meta. Begitu datang, ceritanya Lupus mau ikutan sembahyang di rumah Rina. (Sungguh mati deh, dia bukannya mau nyari muka. Pas kebetulan lagi alim aja.) Tapi bapaknya Rina yang lagi asyik baca koran di ruang depan, nyeletuk, “Anda mau sembahyang? Sembahyang apa? Waktu Isya belum lagi datang, sedang Magrib sudah berlalu!”

“Ah, enggak—cuma mau numpang ‘assalamualaikum’-nya aja, soalnya waktu sembahyang di rumah temen tadi nggak sempat, keburu mau ke sini! ” jawab Lupus kesal.

Itu apa banget sii numpang salam doang. Hahahaa…. Tapi boleh juga ngelesnya.

Hmmm…duh, nutupnya gak asik nih. Tapi apa mau dikata, saya sudah harus pulang (nasip ngenet di warnet).

Lain kali kita cerita2 lagi ya! Tetep sehat, tetep semangat, tetep nikmati liburanmu! πŸ™‚

 

 

Tinggalkan komentar