Pasukan jubah hitam

Ini seriusan udah Bulan Agustus aja?

Cepet juga ya? Ke mana aja Jol ampe ni blog kagak diurusin?

Mana postingan akhir2 ini sampah semua isinya…hadeeeeeh….

Hehe…tadinya sih mau nyoba2 (sok2an) fokus ke TA, tapi ternyata gak nahaaaaaan…..hahaha…

…dan sayang banget kalo momen yang sekarang ini saya skip dari catatan Literatur Djolie. Soalnya, saya lagi SUKA BANGET sama apa yang lagi saya jalanin sekarang.

Mang apaan, Jol?

Jeng jeng jeng jeng!!!!

Hehe…saya lagi coba2 buat jadi protokoler itb yang dulu aku ngeliatnya kayak si pasukan berjubah hitam. Protokoler itu apa? Yak, protokoler berasal dari kata protos dan kola yang berarti….hassssah! Udah, udah…itu gak perlu dijelasin di sini. Intinya, protokoler itu nanti kerjanya bakal berkaitan sama kegiatan2 yang diselenggarain di kampus maupun di luar kampus yang masih ada kaitannya sama kampus. Nah lho? Bingung kan? (elu si Jol ngejelasinnya ribet amat…) Intinya, ntar kita bakal diikutin di event2 gitu kayak wisudaan, dies natalis, sidang penerimaan mahasiswa baru, ato acara2 lainnya, termasuk acara unit, kayak festival paduan suara yang diadain sama psm itb kemaren. Seru deh!

Katanya sih ntar kita bakal ketemu orang2 penting gitu…tapi bukan itu sih motivasi aku sebenernya. Toh, ntar aku juga bakal jadi orang penting (amiiiin…), jadi mereka yang pengen ketemu aku. Edaaaaaaan….songong kali kau Jol? Bukan gitu, imajinasi dulu lah… Kan katanya bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu… Gimana si? Betul kan?

Jadi, motivasi yang lebih mendominasiku adalah…mumpung masih S1, aku pengen cari pengalaman sebanyak2nya. Lumayan kan? Dapet “upah”, pula… Gimana gak bikin girang? Jumlahnya sih emang gak seberapa, tapi itu gak penting. Yang penting aku bisa tambah kenalan lagi…punya keluarga baru lagi…seneng deh pokoknya…

Ada si Mitha yang keukeuh nawarin Siaware-nya… (maap ya Mit, saya tetap tidak berminat),

ada rombongan SITH yang ternyata ada beberapa yg anak KPA juga…(bedanya mereka masih aktif, aku udah pasif 😛 …),

ada geng tambang yang ternyata asik2, gak seserem himpunannya, hahaha…

dan masih banyak yang lainnya, termasuk anak2 farmasi yang masih tetap mendominasi.

Aku jadi inget waktu lagi tugas di FPS PSM ITB kemaren. Emang sih, di situ berasa makan gaji buta, maaf ya panitia, walopun kata si Ipit masih ada acara yang pernah dia ikutin LEBIH magabut lagi. Hohoho…yang penting upah gak ditahan aja… 😛

Nah, di situ aku kebagian tugas jaga di bagian reguler bareng ama Feby TL’07 sama Andhika FA’07. Tapi, di situ kita berempat sama anak sipil 06, si Aris. Dia waktu itu kebagian tugas ngejaga pintu keluar. Perlu diketahui, si Aris ini tampangnya kocak banget deh! Seriusan! Dia gak ngapa2in aja udah bikin ngakak. Tapi, ati2 aja kalo dia ngomong. Jangan mudah percaya sama apa yang dia ucapkan. Dari pertama kali kenalan aja dia udah ngebo’ong. Ngaku2 dari SITH, 07 pula…hadeeeeeh…. Tapi Ris, tampang udah bangkotan gak bisa diboongin. Nah, waktu tugas jaga itu, sebelom acara mule, aku, Feby, ama Aris ngobrol2 gitu kan…dan seperti biasa, aku gak tau mana omongan si Aris yang bener, mana yang salah. Udah gak bisa dipercaya lah tu anak!

Akhirnya, aku sama Feby memutuskan untuk menandatangani Perjanjian Hudaibiyah. Eh, gak segitunya juga sih…hanya suatu ikrar suci bahwa di dalam peraturan pertama tercantum: Jangan pernah percaya sama apa yang Aris omongin. Titik. Itu peraturan pertama dan utama dan emang cuma ada satu peraturan, dan peraturan ini berlaku sampai kapan pun. Hahaha…semena2 gini kitanya…padahal si Aris ini lebih senior. Ampun Bang!

Kalo pun dia jadi manajer (semacem koordinator gitu), kita gak bakal dengerin dia. Lebih baik kita gak usah ikutan tugas daripada ngedengerin dia, semacam itulah prinsip aku ma Feby di malam suci saat itu.

Besoknya, ada rakor (rapat koordinasi) buat sidang PMB. Berhubung aku ada jadwal cabut gigi, jadi gak bisa dateng. Lagian, belom jelas apakah protokoler baru udah boleh ikutan apa gak. Soalnya, kita emang belom selese ikut pelatihan, syarat buat jadi protokoler gitu…dan selesenya baru besoknya, pas Hari Sabtu. Jadi bingung gitu kan? Tapi akhirnya dapet kabar kalo kami para junior ini ternyata boleh ikutan. OK, saya siap mendulang fulus kembali!

Hahahahahaaa…..#ketawa ala pahlawan bertopeng#

Malemnya langsung dapet kabar gak enak dari si Ipit. Ternyata, manajer umum buat sidang PMB ini si Aris doooong….

Oh-my-God!

Feb, apa kabar ikrar suci kita???

Tapi kenapa oh kenapa? Kenapa musti dia? Kenapa pas banget sehari setelah kami memproklamirkan janji suci itu?

Tapi, apa pun yang terjadi, demi pundi2 uang yang harus terisi penuh, kami terpaksa menjilat ludah kami sendiri. Ampun Ris, kali ini kami nyerah! Kami akan tunduk padamu apa pun yang terjadi kini dan nanti.

#mulaiDeketinTembok

#jedot2inKepalaKeTembok

Yah, begitulah, terus terang, walopun kemaren waktu pelatihan aku bilang kalo motivasiku gaji, tapi sebenernya bukan itu kok Buk, tenang aja. Aku rela mau dibayar berapa pun juga, asal gak ditahan aja (teuteup… 😛 ) Tapi yang penting, kenal sama mereka, teman2 baru itu, lebih dari segalanya.

Untuk kalian yang baru aja keterima di kampus ICGD, selamat datang! Seperti kata temen kakakku dulu, Mbak Fara TK’03, ini bukanlah akhir dari perjuangan, tapi inilah sebenarnya awal dari perjuangan kalian. Selamat berjuang, raihlah pengalaman sebanyak2nya (tapi jangan kayak eyke juga yang coba2 semua tapi akhirnya gak ada yang jadi pegangan, hahaa…).

Kita ketemu Selasa, temans… 🙂

Satu pemikiran pada “Pasukan jubah hitam

Tinggalkan komentar