Nikmat itu manis, Kawan…

Manis.

Nikmat itu terasa sangat manis… πŸ™‚

Allah benar2 menunjukkan kuasa-Nya, kebesaran-Nya, kehebatan-Nya yang tiada tandingannya.

Asal kalian tahu, Kawan… Percaya atau tidak, aku telah membuktikannya sendiri bahwa Allah pasti mendengar doa kita. Entah itu langsung dikabulkan, ditangguhkan, atau digantikan dengan yg lain yg menurut-Nya terbaik untuk kita.

Sabtu pagi. 6 Maret 2010. Takkan pernah kulupakan waktu itu.

Yaa…6 Maret itu Deus, temanku (seriusan temen!) ulang tahun. FYI, temen aku satu ini termasuk salah satu sesepuh fkk yg cukup sibuk. Bayangin aja, dalam usia yg bisa dibilang sudah tidak bisa dikatakan belia lagi, selain sebagai sesepuh fkk, dia juga masih menjabat sebagai seksi transportasi (karena mobilnya yg udah tersohor akan kedermawanan pemiliknya, udah plus sopir pribadi pulak!—dia ndiri, maksudnya!). Selain itu, dia juga berperan sebagai tokoh pemeran pembantu utama di cerita saya ini. Dia juga yg ulang taun di 6 Maret kemaren, dia yg niup lilinnya, dia yg motong kuenya…banyak deh! Kebayang gak? Sibuk banget kan doi???

OK, back to topic. Jadi, niat bikin kejutan buat Deus malah dapet kejutan ndiri… Pagi2 kita udah ngumpul di deket kosan doi buat ngasihin kue ulang tahunnya, siap dengan berbagai skenario yg udah kita susun sedemikian sehingga dia gak bakal ke mana2 alias tetep di kosan. Tunggu punya tunggu, janjian jam 6 akhirnya baru ngumpul semua sekitar jam setengah 7 ato jam 7 gitu… aku lupa. Seriusan, kali ini bukan aku yg telat! Hebat, kan…?Β  πŸ˜›

Ternyata eh ternyata, prediksi kita kalo si Deus bakal agak telat ke Sabuga meleset. Oiya, perlu diketahui juga kalo si Deus ini ada janjian lari pagi ama anak2 fkk lainnya juga, padahal anak2 lainnya macam si Zulfan ama Sarah ama Febri ikutan ngerencanain “hal busuk” ini. Akhirnya, kita yg udah ngumpul ntu langsung puter balik ke Sabuga. Yg naik motor ya naik motor, yg naik ancot ya pablebwat. Aku pun termasuk salah satu yg kedapetan naek angkot.

Bagaimana kalo adegan di angkot kita skip saja? Toh, aku juga gak inget persisnya selain itu bisa membangkitkan luka lama… 😦

OK, akhirnya kita semua nyampe di belakang Sabuga. Abis turun angkot ntu aku ngerasa ada yg hampa. Apa ya? Kenapa aku gak bawa apa2???

Oh-my-God!

Waktu berangkat tadi kan aku bawa hape! Di mana? Di mana? Mule rogoh2 kantong jaket tuh, muka udah pucet.

Plis…jangan…jangan sampe keilangan hape kejadian sama aku. Plis bangeet…aku gak siap. Pikiran aku mulai berkecamuk gak jelas mikirin segala kemungkinan kalo hape aku bener2 ilang.

Coba berpikir positif. Mungkin di tas Nisa, tadi kan sempet riweuh tea pas bawa kue…ato jangan2 di tas kuenya kumasukin. Berharap iya…berharap iya…Plisss….pliiiissss….. 😦

Temen2 aku bilang gak ada. Gak ada di mana2. Semuanya langsung ngebantu nelponin hape aku, tapi tetep gak ada jawaban walopun masih nyambung.

“Kayaknya jatoh deh, Jol,” kata Dini.

Iya ya? Jatoh ya? Duuuuh….aku ceroboh banget siiii’….dodol! Dodol! Dodol! *terus-menerus mengutuki diri sendiri dalam hati*

Temen yg lain juga berusaha ngebantu dengan ngirimin sms yg intinya minta tolong kepada SIAPA PUN yang nemuin hape ini tolong kasitau ke nomor ini (yg sms).

Hopeless…

yang udah2 emang ada yg berhasil ya? Zaman sekarang, orang ngliat hape nganggur enaknya diapain coba selain ditaksir harganya trus dijual deh….

Temen2 aku semua ngasih harapan, tapi aku bener2 udah hopeless, sama sekali gak ada harapan. Sempet mikir juga, ya udahlah kalo emang udah waktunya ilang, toh semuanya udah ditentuin sama Allah.

Tapi teman2ku—Kamel, Desi, Nisa, Sarah, Della, Tita, Monik, Dini— tetaplah teman. Teman yg tidak akan membiarkan temannya sendiri larut dalam kesedihan. Kamel mulai ngajak berdoa, semoga hape itu masih bisa ditemukan dan dikembalikan.

Tipis harapanku tapi aku pasrah.

Kami memohon,,,memohon,,,dan berusaha.

Aku gak gitu ngerti detailnya gimana. Biasa, pikiran masih agak ngawang. Yang aku tau, PAS BANGET selese berdoa, PAS BANGET telepon Desi dijawab seseorang di seberang sana. Seseorang yg menemukan hape aku!

ALHAMDULILLAH…..! ALLAHU AKBAR!!!

Allah mendengar doa kami! Subhanallah…..

Sungguh aku tak tau rencana Allah terhadapku. Allah memang Maha Kaya, Dia bisa saja ambil itu hape sewaktu-waktu tanpa kembali lagi kepada si empunya. TAPI, Allah masih kasih aku kesempatan. Kehilangan sementara ini biarkanlah kujadikan sebagai pengingat. Mungkin aku kurang amal…ato mungkin juga ada amalan yg ditangguhkan hingga hape aku masih bisa kembali. Tapi satu, semua itu bisa terjadi karena RAHMAT ALLAH. Rahmat Allah yang begitu besar tak akan sebanding dengan sebesar apa pun amalan makhluknya. Sangat-tidak-sebanding.

Tapi, belum selesai sampai di situ. Allah masih memberikan ujian-Nya. Yaa…aku menganggap ini ujian. Ujian naik tingkat. Siapa tau aku bisa naik tingkat jadi lebih sabar (ato lebih gak ceroboh?). Tapi entahlah, aku lulus ato gak. Yang penting Allah ngasih ujian berarti Dia nganggep aku udah waktunya untuk naik tingkat. Hwehehee… πŸ˜›

Jadi, waktu si Teteh yang bersangkutan ngejawab telepon dari kami, ternyata dia lagi buru2 ke kantornya, jadi dia bilang, ntar siang aja. Duh, feeling mule gak enak lagi. Dia cuma ninggalin alamat kantornya yg gak ada namanya, tapi dia sebut nama jalannya, deket alun2, sama Texas yang ada persis di depan kantornya. Dia cuma bilang, kantornya kayak gudang gitu. Terus, dia bilang namanya “Neng”. Nah loh, nama yang sangat umum bukan? Feeling makin gak enak…feeling makin gak enak… 😦

Tapi karena udah pasrah apa pun yg bakal terjadi juga, ya udahlah, mungkin si Tetehnya emang gak pengen urusan pribadinya dicampurin. Jadi dia gak nyebut nama aslinya sama gak nyebut nomor teleponnya. “Kalo ntar mo ngubungin, ke nomor ini aja (nomerku),” gitu kata Tetehnya.

Akhirnya, nunggulah aku sampe siang buat ke kosan Tita yang janji mo nganterin. Baek banget ya? Luv you Ta…*saputangan berkibar2, ingus keluar2*

Ternyata aku malah ketiduran dan itu pun bangun waktu temen kosan aku nyampein berita kalo si Teh “Neng” mo ke luar kota siang ini, jadi kalo mau Senin besok aja.

Aduh! Makin gak enak feelingnya….mulai su’udzon, jangan2 ntar dia jual ke luar kota hapenya. Walaupun aku tetep pergi ke kosan Tita siang itu juga, tapi pablebuat? Mo pergi juga si Teteh dah pergi, dihubungin juga gak diangkat2…pengen nangis…T.T

Tapi akhirnya inget lagi, ya udahlah, udah untung ada yang nemuin, aturan hape jatoh ya ilang, anggep aja hapemu lagi dititipin di “temen”, Vin…

Oooooo….yaaa…yaa…..

Akhirnya berusaha ngelupain “masalah” dengan nonton Pasta (drama Korea gitu, lumayan, lucu juga…) di kosan si Ntut. Aku jadi ketagihan…Udah ada serial barunya belom, Ntut? Mau dong nonton lagi…hahay! ;P

Setelah dinanti-nanti, akhirnya Senin pun tibalah. Berangkat kita nyari2 tu jalan dan akhirnya ketemu sodara2!!! Trus, justru si Ntut yang ngebantuin ngomong kalo aku lagi nyari hape yg diketemuin kemaren sama Teh Neng. Tadinya orang2 di sana sempet mikir. Neng??? Tapi akhirnya diketahui bahwa Teh “Neng” bernama asli Teh Yanti. Beliau juga cerita ke temen2nya kalo waktu itu abis nemu hape. Makanya temen2 sejawatnya welcome sama kami. Thx to Ntut atas perananmu sebagai jubir. Sangat membantu di kala lidahku kelu walau sekedar untuk mengaku hilang hapeku. πŸ˜›

…dan ternyata si Tetehnya lupa bawa dong! Ya Allah…apalagi rencanamu terhadapku? Masih belum cukupkah usahaku untuk menggapai kembali rizki-Mu itu?

Tapi tak apa. Setidaknya sudah jelas siapa sebenarnya si Teh “Neng” itu dan aku percaya kalo hape aku akan aman bersamanya, sebagaimana beliau bilang dulu di awal perbincangan di telpon waktu ngobrol ama si Desi. “Tenang Mbak, hape Mbak aman sama saya.”

Trus si Teteh nawarin 2 opsi. Mo malemnya sekitar jam 7an gitu ato besoknya. Kalo besok si Ntut gak bisa. Tapi waktu malemnya ternyata ujan deres banget, abis ujan2an opening pemilu raya KM ICGD, pula… Tapi untungnya besoknya si Ipit mo nganterin. Tau gak sih, sebelom akhirnya kita dapetin lagi tu hape dia mesti muter 2 kali apa 3 kali, gitu, buat nyampe depan kantornya persis, biar kita gak usah jalan lagi. Soalnya yg kemaren sama si Ntut kan jalan, soalnya nanggung kalo mesti muter lagi. Tapi apa pun caranya aku rela, aku kan rela menempuhnya sepanjang apa pun itu, asal “Si Ganteng” itu kembali.

Si Ganteng???

Iya, jadi Si Ganteng itu nama yg aku kasih buat si hape aku yg sempet terancam hilang ntu. Soalnya, waktu dia kembali lagi, ntah mengapa dia terlihat lebih ganteng daripada sebelumnya. Hahhaaaa…:D

Apa pun yang terjadi, terima kasih kuucapkan yang SEBESAR-BESARNYA dari palung hati yang paling dalam atas jasa Teh Yanti. Susah ketemu orang kayak beliau di jaman sekarang ini, makhluk Allah yang sangat mulia. Semoga Allah selalu memudahkan urusannya sebagaimana beliau telah memudahkan urusanku. Semoga Allah pun makin menyayanginya. Sungguh aku tak tau harus membalas apa karena tak sangguplah awak ni membalas seharga yg sebanding dengan apa yang telah beliau lakukan. Biarlah Allah yang membalasnya. Ingat, Allah tidak buta.

Benar kan, nikmat itu manis?

πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

ο»Ώ

3 pemikiran pada “Nikmat itu manis, Kawan…

  1. wahahahaha…
    mbaca dari tmpt tulisan ini dibuat
    bersama ipitoo..
    antara mo terharu *tapi gabisa
    jadi kita ngekek2 aja, hbs orgnya heboh pas kita baca enii
    *ps dr ipit: jol lain kali liat nama jalannya yak πŸ˜€ biar ga muter2

    Balas
  2. terharu..
    andai hape ku balik lagi kalo teh neng akan ku jadikan saudara kalo a ujang akan aku jadikan calon suami, buat seniorku, anda tertarik? haha

    Balas

Tinggalkan komentar